Browse By

Buah dan makanan tambahan Balita dan Ibu Hamil , dibagikan melalui GERMAS saat Gema Panua

Gema panua putaran kedua mulai dilaksanakan yang diawali dari Kecamatan Taluditi dan Kecamatan Randangan. Kegiatan Gema Panua diawali dengan upacara pembukaan, dipimpin langsung oleh Bupati Pohuwato, selasa (17/09/2019) di Taluditi.

Melalui gerakan masyarakat sehat (GERMAS) bidang Kesmas/Promkes (Promosi Kesehatan) Kesga dan Gizi (Kesehatan Keluarga Dan Gizi), telah membagikan buah-buahan dan pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan anak-anak.

Menurut Kasie promosi kesehatan Ervina Mile, Ibu hamil yang mengonsumsi buah selama kehamilan akan cenderung melahirkan sikecil lebih cerdas ketimbang ibu yang tidak atau sedikit makan buah. Selanjutnya ia menambahkan selama masa kehamilan ibu hamil sangat perlu memperbaiki gizi dan menjaga kesehatan karena nantinya perkembangan saat sikecil mencapai usia 12 bulan ibu hamil akan membutuhkan asupan vitamin dan mineral sekitar 2 kali lipat dari biasanya.

Selain itu juga bidang kesehatan keluarga dan gizi (Kesga dan Gizi), turut membagikan biskuit atau makanan tambahan buat balita dan ibu hamil.

Dalam Penjelasannya Imelda Arsjad, SST mengatakan Jumlah biskuit yang dimakan untuk para ibu hamil dan anak-anak pada usia kehamilan 3 bulan perlu mengkonsumsi 2 keping biskuit perhari sudah cukup, Sedangkan untuk kehamilan 3-9 bulan 3 keping biskuit perhari dan untuk balita dibawah satu tahun butuh sekitar delapan keping biskuit perhari, apabila anak telah memasuki usia 5 tahun dapat dikonsumsi 12 keping.

“untuk anak usia sekolah biskuit dapat diberikan sebanyak enam keping perhari sebagai pengganti sarapan itu sudah cukup, Karna biskuit ini gizinya sangat tinggi” tambah Imelda.

By : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *