Browse By

Advokasi Lintas Sektor dalam Penguatan Implementasi Regulasi Germas

Wabup Suharsi Buka Pertemuan Lintas Sektor Penguatan Germas
DISKOMINFO-ST – Wakil Bupati, Suharsi Igirisa menghadiri sekaligus membuka kegiatan pertemuan advokasi lintas sektor dalam mendorong penguatan implementasi regulasi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di aula Baperlitbang, Senin (5/4/2021).
Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Irfan Saleh menuturkan, isu kesehatan dimana-mana menjadi yang utama. “Dalam kebijakan pemerintahan 2021-2026, kesehatan menjadi terdepan. Kita tingkatkan kualitas pelayanan, dan ini yang menjadi harapan masyarakat,” terang Irfan dalam sambutannya.
Di samping itu, lanjut Irfan, akan dilakukan juga pengontrolan kesehatan di tiap OPD. “Tenaga kontrak cukup banyak di Dikes. Itu sebagian besar kita tugaskan ke OPD dan desa. Akan ada patroli kesehatan,” ungkap Irfan Saleh.
Sementara itu, Wabup, Suharsi dalam arahannya menekankan lagi soal protokol kesehatan. “Tetap jaga protokol kesehatan. Kita sebagai garda terdepan dalam menangani kesehatan, insya Allah kita sehat dulu. Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini,” tutur Suharsi. (TIP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *