Browse By

Dinas Kesehatan Pohuwato Menyenggarakan Asuhan Persalinan Normal Untuk Menekan AKI dan AKB

Dalam MenekanAngka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Pohuwato Yang di Buka langsung oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, pada pelatihan asuhan persalinan normal (APN) oleh Dinas Kesehatan Kabuaten Pohuwato, di New Rahmat Hotel, Gorontalo, Selasa 16/03/2021.

Dalam sambutannya, Wabub Suharsi menegaskan, Meskipun AKI dan AKB di kabupaten Pohuwato terus mengalami penurunan dan masih berada pada zona hijau, namun pemerintah Kabupaten Pohuwato tetap terus melakukan berbagai upaya.

“Adapun upaya yang telah dilaksanakan dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu dan bayi adalah pendampingan ibu hamil dan bayi yang melibatkan tim penggerak PKK dan dasa wisma” jelas Wabub Suharsi.

“Deteksi ibu hamil resiko tinggi, adanya rumah tunggu kelahiran yang bertujuan untuk mendekatkan akses ibu hamil ke pelayanan kesehatan, dan pelayanan kesehatan ibu hamil secara terpadu” tambah Wabub Suharsi.

Suharsi berharap, melalui kegiatan ini, agar semua yang hadir bisa mendukung dan mengikuti dengan baik seluruh rangkaian pelaksanaan Pelatihan Asuhan Persalinan Normal oleh Dinas Kesehatan pohuwato.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada semua yang hadir pada kesempatan hari ini agar terus mendukung dan membantu suksesnya pelaksanaan Pelatihan Asuhan Persalinan Normal Dinas Kesehatan” harap Suharsi.

“Sehingganya semua permasalahan mengenai pertolongan persalinan bisa segera tertangani secara cepat dan tepat dan dapat menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi yang ada di Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *